Gustrisehat’sWeblog

Maret 26, 2009

Satu Jalan menuju Khilafah

Filed under: TAUHID — Gustri @ 1:10 am

JAMAAH,IMAMAH dan BAI’AT
Dalam Strategi menuju Khilafah, jamaah Imamah dan Bai’at ini menjadi elemen dasar yang paling esensial, syarat mutlak yang harus dipenuhi. Perjalanan Siroh Rasululloh mulai dari komunitas kecil, bai’at I (Aqobah I) , bai’at II, (Aqobah II), menunjukkan bahwa Manegemen Organisasi yang diterapkan Rasul adalah JAMAAH, IMAMAH, WAL BAI’AT.

Berbagai kalangan dan Jamaah Muslim yang ada, memerinci membuat perencanaan langkah-langkah strategis dalam penegakan Syariah, Menuju Khilafah, memang secara teoritis sangat bagus, sulit dibantah, namun karena tidak melibatkan konsep Jamaah imamah dan bai’at, saya ibaratkan seperti makhluk kehilangan Roh, ibarat elektronika tanpa listrik.

Selama Umat muslim terjebak dalam organisasi-organisasi apapun namanya dan tidak menerapkan konsep Jamaah Imamah dan Bai’at, maka pembicaraan tentang cita-cita mulia KHILAFAH, penegakan Syariah, hanyalah pepesan kosong, setara dengan obrolan diwarung kopi. (tidak sungguh-sungguh).

Apabila ternyata tidak ada jamaah muslimin yang menjalankan Jamaah Imamah dan Bai’at, keadaan demikian merupakan fitnah yang besar atas seluruh ummat Islam. Pada gilirannya akan membawa akibat yang lebih fatal, tidak terlaksananya Syariat Islam di dalam kehidupan mereka. Sementara mereka tetap takluk di bawah genggaman kekuasaan non Islami, lengkap dengan segala instrument hukum Jahiliyyah yang mereka restui. Disadari ataupun tidak, pada saat kekuasaan Islam tidak wujud, maka secara otomatis Ummat Islam terpaksa harus tunduk dan ikut andil di dalam mendukung dan menstabilkan kekuasaan Thaghut yang terang-terangan menolak Al Quran (Walaupun sebagian) dan Hadist sebagai sumber hukum Negara. Jama’atum muslimin yang dalam aktivitasnya tidak Ijtanibut Thaghut (ingkar kepada Thaghut) dan hukum-hukumnya, sudah pasti mereka orang-orang munafiq. Dalam hal ini, Allah menegaskan dengan firman-Nya:

“Apabila dikatakan kepada merka:”Marilah kamu tunduk kepada hukum Allah yang telah diturunkan dan kepada hukum Rasul”, niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi manusia dengan sekuat-kuatnya dari mendekati kamu”. ( QS.4:60 )

Kemudian dalam ayat yang lain Allah Swt, berfirman:
“Dan sesungguhnya kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap ummat untuk menyerukan,”Sembahlah Allah saja dan jauhilah Thaghut”, maka diantara ummat itu ada yang diberi petunjuk dan ada pula di antaranya yang telah pasti kesesatan baginya”. (QS.16:36 )

Bahaya terbesar yang akan terjadi manakala kaum muslimin mengakui kepemimpinan orang-orang kafir ( orang yang menolak hukum Allah secara kaffah ) atas diri mereka. Telah diinformasikan oleh Allah melalui Al Quran Surat

An-Nisa ayat 139:
“Khabarkan kepada orang-orang munafiq bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, yaitu orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan disisi orang kafir itu? Sesungguhnya tiada paling mengerikan melebihi adzab Allah Swt”.
Yang lebih berbahaya Lagi adalah berakibat batalnya keimanan seperti yang tercantum
An Nisa’ 65. Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.

Menggagas cita-cita mulia penegakkan Syariah, atau Daulah Khilafah harus dirintis dari level yang paling bawah yaitu komunitas dengan managemen organisasi mengikuti konsep JAMAAH IMAMAH WAL BAI”AT.
Perjuangan menegakkan Syariah, dan Khilafah tanpa diawali Jamaah Imamah wal Bai’at, adalah Angin Sorga yang menipu,

Bagaimana bisa ada Pohon tanpa bibit….?

2 Komentar »

  1. lo mau bgn kalifah?lo mau wanita berjilbab,keluar pake surat,ngemudi gak boleh,bom sana sini,potong leher,kaki,tangan.gila loe km liat taliban bunuh sana sini.jgn bilang mereka sesat tp mereka muslim terkaffah.uji dulu iman mu dgn minum kencing onta.enak ya bilang kafir.sementara semua barang km pake buatan kafir cntoh kecil ya komputer lo it.ih gak tau malu tampa kristen islam kaya suku primitif.jd bunuh kafirxa ambil penemuanya malu atuh mah wk wk wk

    Komentar oleh ahmad bin bejad — September 4, 2012 @ 12:16 pm

  2. Teman-teman setiap orang boleh berpendapat atau mengemukakan pendapat (itu hak Azazi yang diberikan TuhAN) TAPI INGAT KITA GA USAH SALING EJEK ATAU SALING MENGHINA ANTARA PENGANUT SATU KEPERCAYAAN TERHADAP KEPERCAYAAN ORANG LAIN. SILAHKAN BERBUAT SESUATU YANG BERMANAFAAT BAGI UMUMNYA MAKHLUK ALLAH DALAM KEDAMAIAN.

    Komentar oleh Ncuhi Tambora — Juni 6, 2014 @ 9:22 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: