Gustrisehat’sWeblog

Januari 15, 2009

Tentara Prancis Muslim Tolak Dinas ke Afghanistan

Filed under: TAUHID — Gustri @ 1:54 pm

Paris, (ANTARA News)- Tentara-tentara Prancis yang beragama Islam menolak bertugas di Afghanistan, dengan mengatakan agama mereka melarang memerangi saudara-saudara Muslim, kata seorang jurubicara militer mengkonfirmasikan kepada AFP.

“Penolakan untuk ditugaskan dalam satu misi karena alasan-alasan agama adalah satu kejadian kecil yang tidak sampai lima kasus per tahun,” kata Kolonel Benoit Royal, mengkonfirmasikan sebuah laporan di laman suratkabar Liberation yang berhaluan kiri.

Blog “Rahasia Pertahanan ” Liberation yang disegani, Rabu memberitakan seorang tentara infantri di Prancis timur Oktober tahun lalu menolak ditugaskan di Afghanistan tetapi kemudian setuju setelah melakukan pertemuan dengan seorang ulama Islam.

Tentara yang menolak satu misi akan menghadapi tindakan disiplin dan dalam sebagian besar kasus mereka dipecat dari militer, kata Royal.

Jurubicara militer mengatakan penolakan oleh beberapa serdadu menunjukkan “kekurangan pengertian atas komitmen mereka yang menyandang senjata untuk Prancis untuk mempertahankan kepentingannya dan nilai sepanjang waktu dan di manapun.”

Prancis memiliki 2.600 tentara yang bertugas dalam misi NATO di Afghanistan untuk mendukung pemerintah Presiden Hamid Karzai yang lemah dan memerangi gerilyawan Taliban, yang disingkirkan dari Kabul akhir tahun 2001.Pasukan Prancis adalah salah satu dari yang terbesar di sana, setelah AS, Inggris, Kanada dan Jerman. Sekitar 25 tentara Prancis tewas dalam misi itu, dengan jumlah korban meningkat sejak mereka dikerahkan tahun lalu.(*)

COPYRIGHT © 2009 ANTARA

PubDate: 15/01/09 20:08


KIRA-KIRA….

Bagaimana TNI KITA….?

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: