Gustrisehat’sWeblog

Desember 3, 2008

ALIEN (UFO) NAIK HAJI

Filed under: TAUHID — Gustri @ 7:38 am







By: Gustri Sehat

“Lucu” ini sebuah pengalaman lucu, yang pernah saya alami. Ceritanya begini:

Kontradiksi mengenai UFO (Unindentified Flieng Object) “makhluk cerdas dari luar angakasa”, merupakan topik pembicaraan yang sangat menarik. Ada yang pro dan ada yang kontra.

Pihak yang pro mendasarkan argumentnya pada a.l :

ASY SYURAA 29. Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.

AN NUR 45. Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Tak kurang dari Dr. Quraysh Shihab dalam tafsir AL MISBAH dalam penerjemahan ayat-ayat tersebut mengakui keberadaan UFO. Dan saya belum menemukan ulama lain yang dipihak kontra. Hanya orang-orang tak dikenal yang menolak keberadaan UFO, itupun tanpa disertai dalil. Contoh komentar dari pihak yang kontra yang saya temukan di sebuah situs kaskus.com : “ Jika UFO memang ada, maka hancurlah pemahan orang Islam”, (dia tidak menjelaskan mengapa demikian. Banyak pihak yang menolak UFO tapi kebanyakan (mungkin saya belum tahu) tidak mempunyai dalil yang kuat.

Saya pernah menghadiri suatu pengajian di satu kantor pemerintahan, entah bagaimana awalnya selesai Ngaji tiba-tiba kami seru berbantahan mengenai UFO. Kitab Al Misbah menjadi Pedang tajam yang membabat semua argument dari pihak lawan. Ketika pihak yang kontra (tidak setuju keberadaan UFO) mulai terpojok, saya mengajukan sebuah pertanyaan pada pihak yang pro (setuju keberadaan UFO), dialognya begini:

Saya (Kontra) :

Ustadz Al Faatihah ayat dua maksudnya apa…?

Ustadz (Pro) :

(membaca ayatnya) berkata: Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam. Tuhan dari seluruh Semesta alam itu hanya satu, Yaitu Allah, Tuhan para Jin, Para Malaikat, dll.

Saya :

Tuhannya batu-batu, pohon-pohon dan semua yang ada di alam…apa betul ustadz…?

Ustadz :

mengangguk.

Saya :

Kalau Al Anbiyaa ayat 107 maksudnya apa Ustadz…?

Ustadz :

membaca berikut menerjemahkan : Kami tidak mengutusmu kecuali sebagai pembawa rahmat untuk seluruh alam.

Saya :

Apakah ke rasulan/kenabian Nabi Muhammad untuk seluruh alam dengan kata lain Muhammad nabinya manusia, nabinya para jin, nabinya seluruh alam yang RIIL, batu-batu, pohon pohon dsb.

Ustadz :

Beliau menjelaskan hal ini dengan panjang lebar.

Saya :

setelah ustadz selesai bicara saya bertanya: kalau UFO itu ada dan ada yang melihat berarti UFO makluk riil, berarti Nabinya Muhammad juga dong dari Al Anbiyaa 107. betul Ustadz…?

Ustadz :

Mendelik serius melihat kearah saya…maksud saudara…?

Saya :

Kalau UFO benar ada menurut Al Faatihah ayat 2 berarti Tuhannya UFO harus ALLOH juga, Nabinya harus Muhammad sesuai Al Anbiyaa 107, maka UFO harus bisa baca Qur’an…?

Ustadz :

orang-orang yang mendukung Ustadz salah satunya nyeletuk “ ya emang begitu kali..”

Saya :

Berart UFO juga wajib HAJI dong.., dan saya belum pernah mendengar/melihat UFO naik..haji…(Orang-orang yang kontra tersenyum senyum memandangi saya, sedang pihak yang pro pada terdiam). Bahwa menurut Asy Syuuroo 29, dan An Nur 45 hanya memberitahu Kita bahwa di planet selain bumi itu ada kehidupan, tapi tidak ada satu dalil Qur’an yang mengatakan kehidupan tersebut memiliki “PERADABAN”.

Selepasnya pengajian kawan-kawan saya pada bercanda sambil tertawa “ADA UFO NAIK HAJI”…

Saya hanya tersenyum.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

